Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Pengalaman Di Hadapan Calon Polisi, Menko Luhut: Kerjakan Dengan Teamwork, Kalau Tidak Nanti Pintar Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Juni 2020, 22:54 WIB
Bicara Pengalaman Di Hadapan Calon Polisi, Menko Luhut: Kerjakan Dengan <i>Teamwork</i>, Kalau Tidak Nanti Pintar Sendiri
Menko Luhut memberikan kuliah umum secara daring
rmol news logo Persoalan virus Covid-19 yang menjangkit Tanah Air menjadi pembahasan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi pembicara pada kuliah umum di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Polri.

Mengawali Kuliah Umum atau Ceramah pagi tadi, Menko Luhut berbagi kisah tentang pengalamannya menjadi seorang pemimpin baik sebagai angkatan dulu hingga kini menjabat menjadi seorang menteri.

“Pada ujungnya, apapun yang kamu kerjakan itu teamwork. Kau tidak bisa pintar sendiri, tapi bagaimana kamu mengorganisir suatu organisasi itu sehingga bisa betul-betul mencapai daya guna. Setiap orang memiliki blueprint hidup,” ujar Menko Luhut yang disampaikan secara daring di Kantor Kemenko Marves, Senin (15/6).

Lebih lanjut, Menko Luhut memaparkan terdapat empat penyakit menular baru di dunia pada 16 tahun terakhir ini. Salah satunya adalah Covid-19, yang berdampak pada perlambatan ekonomi global.

“Kita melihat ada dua pararel, yaitu dampak ekonomi dan juga dampak dari virus Covid-19. Dalam proses pengambilan keputusan harus tepat. Seperti yang diajarkan komandan saya dulu, kuncinya check, recheck and check again. Itu dapat menghindar kemungkinan-kemungkinan untuk buat salah,” ujarnya.

Terkait upaya pemerintah dalam menangani ini dampak ekonomi akibat wabah pandemik Covid-19, Menko Luhut menyebutkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan total sekitar Rp 686,2 triliun yang terbagi dalam bidang kesehatan, perlindungan sosial, insentif usaha, UMKM, pembiayaan korporasi serta sektoral dan Pemda.

“Sebenarnya, kalau kita tarik pada dampak positifnya, kita sekarang melakukan reformasi di semua bidang," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA