Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Sendiri Yang Harus Di Depan Kawal Dana Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Juni 2020, 10:46 WIB
Jokowi Sendiri Yang Harus Di Depan Kawal Dana Corona
Presiden Joko Widodo saat meninjau longsor di Bogor beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo sudah mewanti-wanti terhadap pihak-pihak yang ingin mencoba menyelewengkan dana Covid-19 yaitu akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Kepala negara yang akrab disapa Jokowi meminta KPK "menggigit keras" oknum yang menyalahgunakan dana ratusan triliun tersebut.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Muhammad Nasir Djamil mengatakan, perintah tersebut jangan hanya sekadar basa-basi semata. Namun juga, politisi PDIP itu harus mengawal secara langsung pelaksanaan dana tersebut.

"Kalau Presiden sudah meminta seperti itu, Presiden juga kita harapkan bukan hanya sekedar lip service, tapi tetap mengawal ini," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/6).

"Dia harus berada di garda terdepan, sebab kalau tidak dikawal, tidak dijaga maka ini bisa meledak juga mungkin akan lebih besar lagi," kata Nasir Djamil menambahkan.

Menurutnya, Presiden harus meninggalkan sebuah warisan yang baik setelah tak lagi menjabat nantinya. Warisan tersebut salah satunya yakni warisan yang baik kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19.

"Dia harus buat legacy, Presiden harus meninggalkan warisan yang baik bagaimana kemudian, karena ini kan pandemik ini apa namanya dahsyat jadi Presiden harus meninggalkan warisan yang baik, sehingga kedepan nanti menghadapi musibah sperti ini kita sudah siap," tutup Nasir Djamil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA