Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PAN Sambut Baik Langkah Pemerintah Tunda Pembahasan RUU HIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 17 Juni 2020, 09:27 WIB
Fraksi PAN Sambut Baik Langkah Pemerintah Tunda Pembahasan RUU HIP
Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Fraksi PAN menyambut baik langkah pemerintah menunda pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Penundaan itu sudah tepat seiring masifnya gelombang penolakan dari masyarakat.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Rabu (17/6).

"Fraksi PAN menyambut baik sikap pemerintah yang sangat tanggap dan cepat dalam menyahuti isu yang berkembang di masyarakat," katanya.

Saleh menegaskan bahwa Fraksi PAN mendukung sepenuhnya pernyataan Mahfud MD yang menyatakan menunda pembahasan RUU HIP dan meminta DPR RI juga menyerap aspirasi masyarakat.

"Yang jelas, Fraksi PAN mendukung pernyataan Pak Mahfud. Semoga ini didengar oleh semua fraksi," tegasnya.

Berkenaan dengan itu, lanjut Saleh Daulay, sudah selayaknya DPR menindaklanjuti keputusan pemerintah. Artinya, pembahasan RUU HIP memang sudah tidak bisa dilanjutkan lagi.

Pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD telah menyatakan untuk menunda pembahasan RUU HIP. Pemerintah meminta DPR untuk lebih dahulu menyerap aspirasi masyarakat terkait RUU yang menjadi kontroversi dan terjadi gelombang penolakan yang massif di tengah masyarakat itu.

"Terkait RUU HIP, pemerintah menunda untuk membahasnya dan meminta DPR sebagai pengusul untuk banyak berdialog dan menyerap aspirasi dulu dengan semua elemen masyarakat," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD lewat akun Twitter pibadinya, pada Selasa (16/6) malam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA