Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Outlook Ekonomi, Airlangga Hartarto: Pemerintah Siap Mulai Ulang Perekonomian Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Juni 2020, 10:42 WIB
Bahas Outlook Ekonomi, Airlangga Hartarto: Pemerintah Siap Mulai Ulang Perekonomian Nasional
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Koalisi partai politik pendukung pemerintah tegaskan soliditas bersama Presiden Joko Widodo dalam menghadapi dampak sosial ekonomi pandemik Covid-19 agar menciptakan situasi politik stabil di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam webinar virtual "Global Economy Outlook" diikuti lebih dari lima puluh Dubes atau perwakilannya di Jakarta, Selasa malam (16/6).

Hadir dalam webinar itu, Dubes Rusia, Inggris, Singapura, Uni Eropa, Kostarika, Afghanistan, Afrika Selatan.

Lewat diskusi virtual itu, Airlangga menyatakan jika formasi koalisi pemerintah saat ini sudah lebih dari 65 persen kekuatan politik nasional.

Partai koalisi presiden, kata Airlangga, akan menjaga soliditas dukungannya untuk membuat Indonesia dapat melewati krisis ini dan membuat situasi politik lebih stabil.

“Ketika anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi," ujar Airlangga.

Peran partai politik, lanjutnya, adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan memastikan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Selain itu, agar masyarakat mempunyai daya beli maka diberikan bantuan sosial tunai.

"Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik,” katanya.

Pertanyaan lain dari Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, tentang rencana pemerintah untuk meluncurkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

“Tentang Omnibus Law, saat ini sedang dibahas di parlemen. Pemerintah dan parlemen berupaya bisa segera menyelesaikannya,” ungkap Airlangga.

Dalam pertemuan itu, Airlangga yang juga Menko Perekonomian, menyatakan jika pemerintah saat ini akan dimulai era normal baru untuk Jakarta.

"Keputusan itu dilakukan setelah melihat data perkembangan Covid-19 di ibu kota yang tidak lagi mengalami pelonjakan. Pemerintah sendiri siap kembali me-restart perekonomian nasional," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA