Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR: Rencana Pembukaan Sekolah Di Zona Hijau Masih Terlalu Beresiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 17 Juni 2020, 12:58 WIB
Pimpinan DPR: Rencana Pembukaan Sekolah Di Zona Hijau Masih Terlalu Beresiko
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Rencana pembukaan sekolah pada zona hijau dinilai terlalu tergesa-gesa dan beresiko pada anak-anak sekolah. Sebab, masih perlu persiapan yang matang dari Kemendikbud sebelum memberlakukan pembukaan sekolah meski di zona hijau Covid-19.

Begitu ditegaskan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (17/6).

"Kalau pada saat sekarang dengan persiapan dari kita semua termasuk Kemendikbud menurut saya belum terlalu matang, masih terlalu berisiko untuk membuka kembali sekolah walaupun ada di zona hijau," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan bahwa anak-anak masih terlalu rentan terserang virus yang penularannya begitu cepat itu (Covid-19). Belum lagi pengawasan terhadap anak-anak meski dengan protokol kesehatan di sekolah harus tetap dijaga.

"Karena bagaimanapun anak-anak sekolah ini sangat rentan. Untuk menjamin misalnya pengawasan ketika mereka sedang sekolah, apakah cukup tenaganya, atau sumber dayanya," tuturnya.

Atas dasar itu, kata Sufmi Dasco, pemerintah dalam hal ini Kemendikbud diminta tidak grasah-grusuh dan mengambil resiko jika sekolah kembali dibuka meskipun untuk zona hijau.

"Nah, sebaiknya kita jangan ambil risiko, untuk sekolah masih bisa dilakukan secara online. Yang penting kuota internet itu kemudian bisa disediakan, dan anak anak bisa belajar dengan nyaman di rumah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA