Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Dukung Akhyar Nasution, Pengamat: Ada Masalah Di Internal Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juni 2020, 15:07 WIB
Demokrat Dukung Akhyar Nasution, Pengamat: Ada Masalah Di Internal Partai
Pengamat politik Faisal Riza menilai internal Partai Demokrat memiliki masalah/RMOLSumut
rmol news logo Rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat kepada Akhyar Nasution untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2020 mendatang menunjukkan masalah di internal partai.

Sebab, selain Akhyar bukan kader partai, informasi tersebut tidak muncul dari pernyataan resmi Partai Demokrat. Akan tetapi melalui pemberitaan di sejumlah media.

Menurut pengamat politik Faisal Riza, dukungan tersebut seolah membuka informasi ke publik bahwa internal Partai Demokrat memiliki masalah.

“Dalam hal partai, seperti tidak mencalonkan kadernya sendiri, itu disebabkan pengkaderan macet dan partai mengambil jalan pintas dalam kontestasi ini,” katanya, Rabu (17/6), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Selain itu, berdasarkan informasi yang beredar, terdapat petinggi Partai Demokrat baik di tingkat Medan maupun Sumut yang mengetahui kabar dukungan untuk Akhyar melalui pemberitaan di media, bukan dari partai secara resmi.

“Bahwa internal partai banyak tidak tahu dengan dinamika keputusan partai itu disebabkan problem menejemen organisasi,” jelas akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) ini.

Sebelumnya, Plt Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnaen, mengakui partainya telah memberi rekomendasi kepada Akhyar Nasution untuk maju dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Dengan rekomendasi tersebut, Partai Demokrat saat ini menjadi pendukung utama Akhyar. Sebab belum ada partai lain yang berkoalisi untuk memenuhi syarat dukungan partai bagi Akhyar agar dapat mengikuti kontestasi.

“Kita berikan surat rekomendasi kepada beliau (Akhyar) untuk maju. Karena Demokrat juga belum cukup, kursi kita 4. Dia harus mencari partai lainnya, misalnya PKS, PAN, atau yang lainnya lah, yang menurutnya bisa bersama dengan dia, termasuk wakilnya, kita serahkan sama beliau,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA