Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Bakamla: Australia Ingin Adopsi Buku Panduan Penanganan Covid-19 Di Laut Milik Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Juni 2020, 16:32 WIB
Kepala Bakamla: Australia Ingin Adopsi Buku Panduan Penanganan Covid-19 Di Laut Milik Indonesia
Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Laksdya TNI Aan Kurnia/RMOL
rmol news logo Kerjasama antar lembaga yang dilakukan Bakamla bersama Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 menghasilkan sebuah buku panduan penanganan penyebaran virus corona baru di laut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Buku yang dilaunching oleh Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Laksdya TNI Aan Kurnia pada hari ini berjudul "Panduan Menghadapi Pandemi Covid-19 di Laut".

"Enam bulan sudah saya bersama BNPB (Gugus Tugas Nasional) sudah membuat konsep buku ini. Dan alhamdulillah pada tanggal 30 Mei Pak Doni (Ketua Gugus Tugas Nasional) dan saya sudah menandatangani buku ini," ujar Aan Kurnia saat melaunching, di Gedung Gaha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

Dengan diterbitkannya buku panduan tersebut, Aan Kurnia memastikan bahwa cara penanganan Covid-19 di perairan Indonesia sudah memiliki arah untuk kemudian dipelajari oleh sejumlah institusi, termasuk penegak hukum.

"Dan insyaAllah buku ini bisa digunakan oleh semua penegak hukum di laut," sambungnya.

Bahkan diakui oleh Aan Kurnia, buku panduan penanganan pandemi Covid-19 ini akan disunting oleh oleh pihak terkait di bidangnya yang ada di negara Australia.

"Yang sangat menggembirakan, post border Australia juga ingin mengadopsi, atau ingin menerjemahkan buku ini. Sehingga bisa dijadikan acuan oleh teman-teman kita di Australia," ungkap Aan Kurnia.

"Semoga dengan hadirnya buku ini kita bisa meredam atau mengurangi penyebaran dari Covid-19 ini," tutup dia menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA