Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPW PAN Sumut Bantah Gabung Koalisi Pendukung Akhyar Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juni 2020, 17:28 WIB
DPW PAN Sumut Bantah Gabung Koalisi Pendukung Akhyar Nasution
Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional Sumut, Hendra Cipta/Repro
rmol news logo Pemberian rekomendasi dari Partai Demokrat kepada petahana Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Medan 2020 berimbas terhadap partai politik lainnya. Sebab, ada selentingan kalau Partai Amanat Nasional (PAN) siap gabung dalam koalisi bersama Demokrat.

Namun demikian, kabar ini dibantah DPW PAN Sumut. Ditegaskan Sekretaris DPW PAN Sumut, Hendra Cipta, pihaknya belum menentukan arah koalisi dalam Pilkada Medan 2020.

Sehingga kabar berkoalisi dengan Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Akhyar Nasution dalam Pilkada Medan 2020 dipastikan tidak benar.

“Belum ada (koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS), yang jelas PAN belum mengambil keputusan terkait Pilkada Medan,” ungkapnya, Rabu (17/6).

Sebaliknya, Hendra Cipta justru memberi sinyal bahwa PAN berpotensi memberi dukungan kepada Bakal Calon Walikota Medan, Bobby Nasution, dalam Pilkada 2020 mendatang. Meski Bobby Nasution sendiri diketahui tidak mendaftar ke PAN dalam penjaringan Bakal Calon Walikota Medan.

“Bobby seingat saya tidak mendaftar, tapi ini kan politik. Bisa saja lewat diskresi, potensi dia diusung tetap ada,” kata Hendra, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Hendra Cipta menjelaskan, saat ini PAN sedang menggodok nama-nama untuk diusung di Pilkada. Baik di Medan maupun daerah lainnya.

“Penentuan siapa yang bakal diusung sedang dibicarakan di pusat. Kita hanya mengirim nama-nama dari Medan. Selebihnya masih menunggu hasil survei dan hal lainnya untuk menentukan dukungan kepada calon,” sambung Hendra.

Berdasarkan informasi yang didapat, DPP PAN melirik sosok Bobby Nasution untuk dijagokan sebagai calon Walikota Medan. Bobby Nasution juga diketahui sudah menemui langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA