Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Kerjasama Internasional Diperlukan Dalam Menghadapi Dampak Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Juni 2020, 18:59 WIB
Golkar: Kerjasama Internasional Diperlukan Dalam Menghadapi Dampak Pandemik Covid-19
Pengurus DPP Partai Golkar saat webinar bersama duta besar negara sahabat/Net
rmol news logo Koalisi partai politik pendukung pemerintah tegaskan soliditas bersama Presiden Joko Widodo dalam menghadapi dampak sosial ekonomi pandemik Covid-19 agar menciptakan situasi politik stabil di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam webinar virtual "Global Economy Outlook" diikuti lebih dari lima puluh Dubes atau perwakilannya di Jakarta, Selasa malam (16/6).

Hadir dalam webinar itu, Dubes Rusia, Inggris, Singapura, Uni Eropa, Kostarika, Afghanistan, Afrika Selatan.

Partai koalisi presiden, kata Airlangga, akan menjaga soliditas dukungannya untuk membuat Indonesia dapat melewati krisis pandemik Covid-19 dan membuat situasi politik lebih stabil.

“Ketika anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi," ujar Airlangga.

Peran partai politik, lanjut Menko Perekonomian ini, adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan memastikan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Selain itu, agar masyarakat mempunyai daya beli maka diberikan bantuan sosial tunai.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Golkar, Dave Laksono mengatakan, pertemuan virtual dengan perwakilan negara asing  menjadi media mensosialisasikan pandangan dan program Partai Golkar kepada dunia internasional.

"Webinar kali ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami di bidang hubungan luar negeri Partai Golkar untuk menjajaki kerjasama internasional dalam menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19 serta pandangan Indonesia terhadap situasi ekonomi global," ujarnya.

Adapun tema kali ini diambil untuk melihat bagaimana prospek ekonomi global serta posisi Indonesia dalam menghadapi persoalan ekonomi global.

Dave Laksono yang juga Anggota Komisi I DPR berpandangan, kini seluruh dunia memiliki dampak ekonomi yang sama akibat wabah Covid-19. Maka penyelesaiannya juga membutuhkan kerjasama internasional.

"Kerjasama internasional dibutuhkan agar negara-negara di dunia dapat bertahan ekonominya dari guncangan pandemik ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA