Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Sumule: Bintang Emon Jangan Pernah Berhenti Bersuara, ProDEM Bersamamu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 18 Juni 2020, 07:45 WIB
Iwan Sumule: Bintang Emon Jangan Pernah Berhenti Bersuara, ProDEM Bersamamu<i>!</i>
Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule (batik coklat) bersama para aktivis ProDEM/Net
rmol news logo Dukungan kepada komika Bintang Emon terus berdatangan. Kali ini, dukungan itu datang dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) yang memastikan akan tetap berada di samping Bintang Emon melawan ketidakadilan.

Dukungan disampaikan langsung Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule dalam akun Twitter pribadinya. Dia meminta agar Bintang Emon tidak berhenti menyuarakan ketidakadilan dengan gaya komedi yang dimiliki. Terlebih, dengan gaya yang dipakai, Bintang Emon lebih mampu menyampaikan pesan dengan baik ke publik.

“Buat Dinda Emon, jangan pernah takut atau berhenti bersuara,” tegasnya.

Dukungan ini diberikan mengingat sejumlah serangan menghampiri Bintang Emon pasca video kritiknya terhadap tuntutan ringan jaksa kepada dua terdakwa penyiraman penyidik senior KPK Novel Baswedan viral.  

Serangan itu mulai dari peretasan akun hingga bermacam fitnah. Termasuk fitnah bahwa Bintang Emon adalah pecandu narkoba. Bintang Emon bahkan sempat dilaporkan ke Kominfo oleh seseorang yang mengaku dari partai tertentu.

Iwan Sumule memastikan bahwa para aktivis ProDEM akan hadir membela siapa saja yang berani menyuarakan ketidakadilan, seperti yang dilakukan Bintang Emon.

Pada prinsipnya, sambung Iwan Sumule, ProDEM ingin terus mencari keadilan yang telah dirampas dan dihilangkan pemerintah.

“ProDEM akan bersama dirimu melawan ketidakadilan dan terus mencari keadilan yang telah dirampas dan dihilangkan penguasa sontoloyo ini,” tegasnya.

Sebagai langkah konkret, Iwan Sumule mengajak Bintang Emon untuk duduk bersama meramu perlawanan atas ketidakadilan yang menimpa Novel Baswedan.

“Kapan bisa bisa ketemu ngeteh/ngopi, bersatu lawan ketidakadilan,” tegasnya.

Iwan Sumule sendiri telah berkunjung ke kediaman Novel Baswedan pada akhir pekan lalu. Dia datang bersama sejumlah aktivis dan membentuk wadah bernama New KPK untuk mencari keadilan untuk Novel Baswedan.

KPK di sini merupakan kependekan dari Kawanan Pencari Keadilan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA