Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Butuh Dana Tangani Corona, DPRD Minta Pemprov DKI Tarik Commitment Fee Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juni 2020, 11:19 WIB
Butuh Dana Tangani Corona, DPRD Minta Pemprov DKI Tarik <i>Commitment Fee</i> Formula E
Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria/Net
rmol news logo Pandemik Covid-19 yang melanda tanah air membuat sejumlah kegiatan terpaksa ditunda. Tak terkecuali ajang balap mobil Formula E yang seyogyanya digelar pada 6 Juni lalu.

Nah, untuk menangani dampak yang disebabkan oleh pandemik Covid-19 ini, pemerintah butuh dana yang sangat besar. Tak hanya untuk menangani pasien di rumah sakit, masyarakat yang terpuruk ekonominya pun harus dibantu.

Untuk itu, Komisi E DPRD DKI Jakarta mendesak Pemprov DKI agar dapat menarik commitment fee Formula E yang telah dibayarkan sebesar 31 juta poundsterling.

"Kita kemarin rapat, meminta agar kalau bisa dana yang sudah dibayarkan ditarik dulu karena kita lagi butuh dana," ujar Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, saat dihubungi, Kamis (18/6).

"Tidak mungkin Formula E-nya bisa dilaksanakan. Tapi kan memang prosesnya tidak segampang kita minta uang ke orang tua kita langsung dikasih," sambungnya.

Komisi E juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara dapat memastikan apakah Formula E masih bisa diselenggarakan, walaupun pandemik Covid-19 sudah berakhir nanti.

Saat ini Dispora dan Jakpro pun mengaku sedang mengkaji dan mempelajari usulan dari Komisi E tersebut.

Selain itu, politikus Gerindra ini menambahkan, bila commitment fee ingin ditarik, maka harus dengan persetujuan atau atas izin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Tentunya dengan seizin Gubernur. Kalau kita kan melihatnya dari sisi ekonomi dan bisnis, kayaknya impossible-lah dalam kondisi kayak begini. Lagi mempelajari diskusi lagi dengan pak Gubenur. Karena keputusannya itu kan di pak Gubernur bukan Jakpro," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA