Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Calon Masih Digodok, PKB Bantah Sudah Pilih Siti Nur Azizah Untuk Pilkada Tangsel 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juni 2020, 12:32 WIB
Bakal Calon Masih Digodok, PKB Bantah Sudah Pilih Siti Nur Azizah Untuk Pilkada Tangsel 2020
Siti Nur Azizah belum pasti mendapat restu dari PKB untuk maju di Pilkada Tangsel 2020/Net
rmol news logo DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tangerang Selatan belum memutuskan nama-nama yang akan diusung dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Seluruh nama yang telah mengikuti penjaringan pada 2-13 Oktober 2019 lalu masih terus digodok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karena itu, Ketua Desk Penjaringan Pilkada Tangsel 2020 PKB, Muthmainnah, membantah kabar yang menyebutkan sudah memberikan dukungan kepada Siti Nur Azizah sebagai bakal calon Walikota Tangsel. Karena saat ini proses penjaringan PKB masih berjalan.

"Ya masih tetap berjalan (penjaringan). Terkait klaim Bu Azizah, sampai hari ini DPC belum menerima surat keputusan dari DPP PKB," ujar Muthmainnah saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (18/6).

Ditambahkan Muthmainnah, saat ini PKB sudah melakukan semua tahapan penjaringan yang diikuti bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. Di mana ada lima nama yang tersisa. Yakni Tomy Patria, Muhammad, Siti Nur Azizah, Benyamin Davnie, dan Dudung E Diredja.

"PKB sudah melakukan semua tahap penjaringan mulai pendaftaran balon, penyampaian visi misi di depan kader PKB, juga uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP PKB," ungkapnya.

Ketika disinggung, dari lima nama yang mengikuti tahap penjaringan apakah Siti Nur Azizah yang paling menonjol sehingga mengklaim dapat dukungan PKB.

Terlebih, ayah Siti Nur Azizah, Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin, diketahui sangat berperan sebagai pendiri dan Ketua Dewan Suro pertama PKB.

Namun, Muthmainnah kembali menegaskan, masih menunggu hasil penggodokan dari DPP. Kelima nama tersebut mempunyai kans yang sama.

"Saat ini DPC PKB Kota Tangsel masih menunggu penggodokan siapa yang akan diusung oleh DPP PKB. Semua punya kans yang sama," tutup Muthmainnah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA