Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: RUU HIP Inisiatif DPR Yang Berawal Dari Kesepakatan Semua Fraksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Juni 2020, 16:52 WIB
PDIP: RUU HIP Inisiatif DPR Yang Berawal Dari Kesepakatan Semua Fraksi
Politisi PDI Perjuangan Aria Bima/Net
rmol news logo RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) menuai polemik di kalangan masyarakat. Termasuk di dalam tubuh parlemen itu sendiri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi PDI Perjuangan Aria Bima menyampaikan kritiknya perihal pembahasan RUU HIP dalam rapat paripurna DPR RI, Kamis (18/7). Aria meminta agar DPR mencermati penilaian masyarakat mengenai RUU HIP.

“Di media, di medsos banyak masukan dan tanggapan, baik bernada kurang sepakat, kurang setuju, menolak menyetujui, dengan berbagai catatan itu ada. Saya kira itu perlu kita cermati kita perlu mendengarkan turun betul apa yang berkembang di masyarakat,” ujar Aria Bima.

Dia lantas merunut awal mula RUU HIP muncul. Menurutnya RUU ini semula disepakati oleh seluruh fraksi yang ada di badan legislatif untuk dibahas bersama. Di mana semua fraksi sudah sepakat untuk memberi dukungan agar RUU dibahas.

“Ini rancangan inisiatif dari DPR yang prosesnya berawal dari semua kesepakatan fraksi-fraksi yang muncul dari Baleg. Setahu saya dibawa ke rapur yang semuanya juga sudah berikan dukungan, termasuk fraksi pak Aboe Bakar (PKS) dengan catatan-catatannya,” jelasnya.

Pihaknya meminta agar semua pihak mendengarkan masukan dari berbagai kalangan, sebelum rancangan UU masuk dalam tahapan pembahasan kembali.

“Jadi saya kira dengan mendengarkan dari berbagai masukan-masukan yang ada prosedur untuk mematangkan masukan-masukan itu hendaknya kita juga masukan ke wilayah tata cara rapat kita di dalam mengambil keputusan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA