Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Utang Negara Adalah Tanggung Jawab Sri Mulyani Karena Sudah Lama Jadi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 19 Juni 2020, 17:51 WIB
Utang Negara Adalah Tanggung Jawab Sri Mulyani Karena Sudah Lama Jadi Menteri
Sri Mulyani saat dipanggil Presiden Joko Widodo untuk kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan di periode kedua/Net
rmol news logo Pemerintah diingatkan untuk tidak selalu mengandalkan utang dari negara lain dalam mengatasi persoalan ekonomi Tanah Air.

Pasalnya, bukan pemerintah yang akan menanggung beban tersebut melainkan ratusan juta rakyat Indonesia hingga anak cucu akibat meroketnya utang negara.

Hal itu disampaikan ekonom Dradjad H Wibowo dalam merespons keluhan Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang menyebut pemerintah tekor karena lumpuhnya pergerakan ekonomi akibat sentimen negatif Covid-19.

“Jangan lupa, menteri-menteri yang membuat utang itu tidak akan membayar dari kantong mereka sendiri. Bukan presiden (siapapun presidennya) dan pemerintah yang membayar utang, tapi rakyat generasi sekarang dan mendatang yang membayar,” tegas Dradjad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/6).

Menurutnya, persoalan utang negara yang begitu besar merupakan tanggung jawab Menteri Keuangan. Lantaran dianggap tidak mampu mengelola keuangan negara dengan baik.

“Sri Mulyani punya tanggung jawab besar soal ini karena dia lama sekali menjadi Menkeu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA