Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Figur Baru Di Pilpres 2024, Jerry Massie: Rizal Ramli Capres Alternatif Dari Kalangan Aktivis Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 20 Juni 2020, 03:04 WIB
Muncul Figur Baru Di Pilpres 2024, Jerry Massie: Rizal Ramli Capres Alternatif Dari Kalangan Aktivis Profesional
Ekonom Senior, Dr Rizal Ramli/Net
rmol news logo Rakyat Indonesia mengharapkan figur baru yang akan maju menjadi calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memprediksi beberapa figur atau tokoh yang menjadi calon alternatif dan akan memiliki elektabilitas bagus jika maju di Pilpres 2024.

Jerry pun menyebut bahwa terdapat empat kepala daerah yang berpeluang menjadi calon alternatif. Keempatnya ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, Jerry pun juga menyebut terdapat sosok dari kalangan profesional maupun akademisi yang memiliki peluang besar jika maju di Pilpres 2024.

Figur yang dimaksud itu ialah mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Rizal Ramli.

"Tokoh konservatif lainnya adalah Rizal Ramli. Mantan Menko Ekuin di era mendiang Presiden Gus Dur ini berpeluang, lantaran selain dekat dengan rakyat kecil, suka membantu terhadap kaum marjinal serta cinta dan peduli rakyat," ucap Jerry Massie saat diskusi webinar dengan judul "Menakar Peta Politik 2024" yang diselenggarakan oleh Political and Public Policy Studies (P3S), IB dan Pewarna pada Jumat (19/6).

Jerry pun menilai, Rizal Ramli merupakan figur yang bukan hanya melakukan politik pencitraan, melainkan tindakan nyata.

"Rizal calon alternatif dari kalangan profesional, akademisi dan aktivis. Suara lantangnya membela kelompok terdzolimi menjadi acuan baginya di Pilpres 2024" terang Jerry.

Meskipun kata Jerry, Rizal Ramli merupakan tokoh yang tak terlibat di partai politik, tetapi memiliki aura politik yang cukup kuat.

"Calon presiden rakyat 2019 lalu ini memang tak didukung partai di parlemen tapi aura politiknya cukup kuat," pungkas Jerry.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA