Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipercaya Jadi Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng Mundur Dari Kepengurusan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 20 Juni 2020, 16:40 WIB
Dipercaya Jadi Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng Mundur Dari Kepengurusan Golkar
Rizal Mallarangeng/RMOL
rmol news logo Rizal Mallarangeng secara resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPP Partai Golkar periode 2019-2024.  

Berdasarkan surat yang ditulisnya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto tertanggal 16 Juni 2020, Rizal Mallarangeng mengatakan maksud pengunduran dirinya terkait penugasan profesional di luar partai.

"Berhubungan dengan persyaratan dan aturan yang ada, maka untuk menjalankan penugasan selanjutnya yang bersifat profesional, dengan ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pengurus DPP Partai Golkar periode 2019-2024 sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis," tulis Rizal dalam surat yang diterima redaksi, Sabtu (20/6).

Lebih lanjut, Rizal juga menyampaikan apresiasi dan harapanya kepada Airlangga Hartarto yang memimpin partai beringin hingga 5 tahun ke depan.

"Saya sangat mengapresiasi kepercayaan Ketum sejauh ini kepada saya. Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketum, Partai Golkar akan terus memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara," pungkas Rizal dalam suratnya.

Terkait penguduran diri Rizal ini, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP-35/GOLKAR/VI/2020, yang memutuskan memberhentikan secara hormat Rizal Malarangeng sebagai Wakil Ketua DPP Partai Golkar.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Partai Golkar Lodewijk F. Paulus per tanggal 17 Juni 2020.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rizal Mallarangeng sebagai salah satu Komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Penetapan ini tertuang dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada Jumat kemarin (19/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA