Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Pakai Masker Melet Saat Diwawancara, Sammy Notasliboy: Serius Nggak Sih Nyalon Walikotanya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 21 Juni 2020, 08:57 WIB
Gibran Pakai Masker Melet Saat Diwawancara, Sammy Notasliboy: Serius <i>Nggak Sih Nyalon</i> Walikotanya?
Tangkapan layar Gibran Rakabuming Raka memakai masker melet saat diwawancarai/Net
rmol news logo Gaya penampilan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan publik. Gaya yang dimaksud adalah saat ayah dari Jan Ethes itu diwawancarai oleh salah satu televisi swasta nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wawancara itu membicarakan mengenai potensi keterpilihan Gibran sebagai calon walikota Solo dari PDIP.

Dengan tegas Gibran menjawab bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih kandidat yang paling tinggi elektabilitas dalam survei sebagai calon walikota.

“Saya garis bawahi, nanti yang dipilih ibu ketua umum adalah calon yang menurut survei elektabilitasnya tinggi. Jadi bukan sekadar karena ini itu. Pasti sesuai survei,” tegasnya dalam wawancara itu.

Namun demikian, bukan pernyataan itu yang menjadi sorotan. Melainkan masker yang dikenakan Gibran saat memberi jawaban.

Gibran mengenakan masker bergambar sebuah karakter yang memiliki bibir lebar dengan gigi lancip di bagian atas dan sedang menjulurkan lidah berwarna merahnya atau melet.

Penggunaan masker bergambar ini yang kemudian mendapat kritik. Salah satunya oleh komika Sam Darma Putra Ginting atau kemudian dikenal dengan nama Sammy Notaslimboy.

Melalui akun Twitter pribadinya, Sammy Notaslimboy gestur politik yang ditampilkan Gibran tidak serius sebagai seorang politisi yang memberi pernyataan politik.

Lebih lanjut, jebolan ITB yang juga aktivis 1998 ini merasa aneh dengan cara komunikasi Gibran yang memakai masker lucu-lucuan saat diwawancarai.

“Menurut gua kalau kasih statement politik, gesturnya harus serius lah. Masak pakai masker lucu-lucuan. Aneh banget cara komunikasi politiknya. Serius nggak sih nyalon walkotnya?” demikian kritik Sammy Notaslimboy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA