Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Berbagi Tips Tingkatkan Penjualan Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 Juni 2020, 20:56 WIB
Sandiaga Berbagi Tips Tingkatkan Penjualan Di Tengah Pandemik Covid-19
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/RMOL
rmol news logo Pandemik Covid-19 yang tengah mewabah jangan dijadikan batu sandungan dalam berwirausaha. Pelaku usaha harus tetap produktif dengan membangun atau bahkan membuat usaha baru agar ekonomi tetap tumbuh.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, para pelaku usaha perlu memutar otak agar bisnis dan produk tetap laku meski di tengah pandemik.

Salah satu yang bisa dilakukan yakni dengan product branding.

"Product branding bukan hanya logo atau merek ya, tapi lebih dari itu. Jadi penting banget product branding sebagai pembeda dan sebagai sesuatu yang nempel di benak pelanggan untuk melakukan diferensiasi antara suatu produk dengan produk lain," kata Sandiaga, Minggu (21/6).

Selain itu, Mantan Ketua Umum Hinpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyebutkan product branding adalah membangun suatu pesan atau image yang menjadi roh suatu produk. Misalnya, seorang pengusaha mengedepankan integritas dan amanah kepada pelanggannya.

"Bahwa kalau kita memberikan suatu produk atau jasa itu selalu yang terbaik dan kalau kita memakai produk itu dijamin kualitasnya," jelasnya.

Selanjutnya, Sandiaga berpesan kepada seluruh pengusaha muda Indonesia di tengah kondisi pandemik Covid-19 ini berani mengambil risiko, berinovasi, serta mampu beradaptasi dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Sebagai pebisnis, kita harus selalu proaktif. Jangan aktif menunggu kesempatan datang, tapi harus proaktif menjemput bola terhadap peluang-peluang yang ada di depan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA