Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gde Siriana Usul, Siswa Tak Perlu Pakai Seragam Sekolah Saat New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Juni 2020, 13:18 WIB
Gde Siriana Usul, Siswa Tak Perlu Pakai Seragam Sekolah Saat <i>New Normal</i>
Direktur Indonesia Future Studies (Infus) Gde Siriana Yusuf/Net
rmol news logo Penerapan new normal dengan kembali mengaktifkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah harus benar-benar dipikirkan secara matang oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Seperti dalam penerapan protokol kesehatan, Kemendikbud harus berpikir tak hanya soal penggunaaan masker dan jaga jarak, melainkan juga memikirkan seragam yang dipakai siswa maupun guru.

Sebab menurut Direktur Indonesia Future Studies (Infus) Gde Siriana Yusuf, seseorng diharuskan mencuci bajunya usai melangsungkan aktivitas di luar rumah. Hal itu masuk dalam protokol kesehatan yang ketat.

"Saat sekolah dimulai saat masih ada Covid-19, perlu dipikirkan lagi aturan seragam sekolah. Agar siswa tiap hari bajunya dicuci," ujar Gde Siriana dalam akun Twitter pribadinya, Senin (22/6).

Harus ada jalan keluar mengenai penggunaan seragam tersebut. Jalan tengahnya, pemerintah bisa mengizinkan siswa untuk tidak menggunakan seragam ketika datang belajar ke sekolah.

"Sebaiknya sementara sekolah tidak gunakan seragam. Pakai baju bebas saja, daripada beratkan orang tua siapkan banyak baju seragam," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA