Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Harus Tahan Banting Saat Pandemik, Jangan Jadi Generasi Stroberi, Kegesek Sedikit Busuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Juni 2020, 23:00 WIB
Eko Patrio: Harus Tahan Banting Saat Pandemik, Jangan Jadi Generasi Stroberi, Kegesek Sedikit Busuk
Seniman dan juga politisi PAN, Eko Hendro Priono atau Eko Patrio dalam diskusi daring yang digelar DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan/RMOL
rmol news logo Virus Covid-19 yang tengah menjangkit Tanah Air tak serta-merta berdampak buruk secara keseluruhan. Di balik musibah, ada hal positif yang dirasakan masyarakat.

“Teman-teman sudah mulai memikirkan strugle, tegar akhirnya satu sama lain saling support. Nah ini saya melihat timbulnya masalah ekonomi ini (membuat) orang menjadi kreatif,” kata seniman Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan nama Eko Patrio dalam webinar yang digagas DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Senin (22/6).

Eko yang juga merupakan politisi PAN ini optimis setelah menghadapi Covid-19 ini, baik kalangan artis maupun masyarakat biasa akan menjadi sosok yang tahan banting dalam berbagai situasi.

“Kita bisa dari zero to hero. Apalagi kita manusia, mempunyai pemikiran cerdas dan gagasan bagus. Saya melihat, at least masyarakat jadi kreatif, yang tadinya tidak terpikirkan bisa memberikan apa-apa jadi bisa memberikan,” katanya.

Pihaknya mengatakan, seluruh lapisan masyarakat baik anggota dewan, artis, masyarakat bisa terdampak Covid-19. Oleh karena itu, Eko meminta semua pihak tahan banting di tengah pandemik.

“Saya berharap, temen-temen jangan menjadi strawberry generation. Artinya kalau jadi entrepreuneur itu begini, bagus, cantik, itu kan stroberi buah yang merah merekah, tapi kena gesekan jadi busuk. Yang bagus adalah coconut generation, itu kelapa mau dibanting kayak apa, dijadiin apa aja bermanfaat buat orang banyak,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA