Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ide Budiman Sudjatmiko Menggaji Rakyat Untuk Keluar Dari Krisis Dirasa Muskil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Juni 2020, 12:45 WIB
Ide Budiman Sudjatmiko Menggaji Rakyat Untuk Keluar Dari Krisis Dirasa Muskil
Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko/Net
rmol news logo Salah satu cara agar negara Indonesia untuk keluar dari krisis adalah dengan menggaji rakyatnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio saat menirukan ide yang disampaikan mantan aktivis Budiman Sudjatmiko melalui video yang diunggahnya melalui akun twitter miliknya.

"Salah satu cara bila negara ini mau keluar dari krisis adalah negara harus menggaji rakyat, speechless?” tuturnya yang masih bertanya-tanya tentang ide politisi PDIP itu di akun Twitter pribadinya, Selasa (23/6).

Hanya saja, sambung Hendri Satrio, saat dirinya hendak meminta penjelasan lebih lanjut mengenai ide tersebut, Budiman Sudjatmiko berpaling.

Kini dia mengajak Budiman Sudjatmiko untuk bisa menjelaskan ide brilian tersebut ke rakyat secara lebih luas.

“Saya tantang mas Budiman menjelaskan idenya dengan lebih bertanggung jawab!" sambung pria yang karib disapa Hensat itu.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Hensat mengatakan sudah bersepakat untuk membahas hal ini lebih lanjut dengan Budiman pada forum diskusi.

Kendati demikian, menurut Hensat untuk merealisasikan ide Budiman tersebut cukup muskil lantaran saat ini negara juga sedang kesusahan.

"Negara lagi susah, gimana caranya bisa ngegaji rakyat, uang dari mana? Saya ngerti sih, mas Budiman mau mengadopsi cara Universal Basic Income di Indonesia, tapi menurut saya sulit," tandas Founder Lembaga Survei kedai kopi itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA