Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Erick Thohir Bisa Tenggelamkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 24 Juni 2020, 10:57 WIB
Pengamat: Erick Thohir Bisa Tenggelamkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024
Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Nama Menteri BUMN Erick Thohir memiliki potensi yang besar untuk menggusur nama mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Begitu pandangan analis politik dan kebijakan publik Universitas Islam Syech Yusuf Miftahul Adib soal dijodohkannya Erick Thohir sebagai pasangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto oleh netizen.

“Figur Erick kalau kita lihat bisa menenggelamkan Sandiaga Uno, jika dilihat mencuatnya nama Erick belakangan ini,” kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (24/6).

Menurunya, Sandi dan Erick punya kesamaan karakter, yaitu sebagai seorang pengusaha. Hanya saja Erick Thohir atau yang disapa Etho belum jadi orang parpol, sementara Sandiaga sudah.

“Kalau ditanya finansial, Erick jangan ditanyalah,” ujar Adib.

Selain sisi finansial yang kuat, Erick bisa menenggelamkan Sandi karena pendukung mantan wagub DKI itu sudah menurun. Terlebih setelah Sandi menjadi ketua umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, di mana relawan itu merupakan himpunan para relawan dan pendukung Jokowi saat pilpres lalu.

“Kan sampai keluar tagar #GoogbyeSandiagaUno di Twitter, menurut saya itu ekspresi kekecewaan pendukungnya pada pilpres lalu,” ungkap Adib.

Dengan begitu, profil Sandiaga Uno secara keseluruhan saat ini sudah tidak diterima oleh kelompok-kelompok oposisi, seperti Alumni 212 dan ormas-ormas yang tergabung di dalamnya.

Namun di sisi lain, Adib melihat riuh rendahnya respon netizen terhadap Prabowo dengan Erick Thohir ini tidak lain bagian dari tes ombak untuk melihat sejauh mana respon publik.

“Atau simpati publik, karena simpati publik ini penting, bahwa politik itu tidak bisa dibangun tiba-tiba,” demikian Adib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA