Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR Kutuk Keras Serangan Milisi Yang Tewaskan Prajurit TNI Di Kongo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Juni 2020, 13:49 WIB
Komisi I DPR Kutuk Keras Serangan Milisi Yang Tewaskan Prajurit TNI Di Kongo
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Serangan milisi di Republik Demokratik Kongo yang terjadi pada Senin (22/6) waktu setempat menuai respons keras dari Tanah Air.

Sebab serangan tersebut mengakibatkan satu anggota TNI yang menjalani misi perdamaian di Provinsi Kivu Utara, Perbatasan Kongo gugur dan satu lainnya luka.

"Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I mengutuk keras serangan milisi bersenjata terhadap pasukan yang bertugas dalam misi perdamaian," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6).

Kharis menyampaikan duka cita mendalam dan solidaritas penuh kepada korban serta keluarga korban akibat aksi serangan dari orang-orang yang ingin mengusik perdamaian di wilayah tersebut.

"Kita telah kehilangan Serma Rama Wahyudi, salah satu prajurit terbaik dalam misi yang sangat mulia. Maka sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan serta penghargaan setinggi-tingginya terhadap pengorbanan beliau, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," ujar politisi PKS ini.

Sebagai anggota Dewan Tidak Tetap Keamanan PBB, Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri harus melakukan langkah konkret dengan mendorong investigasi terhadap tragedi tersebut.

"Sebuah usulan bisa Indonesia ajukan di Dewan Keamanan PBB untuk melakukan investigasi sekaligus meringkus kelompok-kelompok yang bertanggung jawab terhadap penyerangan pasukan penjaga perdamaian," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA