Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Janji Akan Temui Demonstran RUU HIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Juni 2020, 15:20 WIB
Pimpinan DPR Janji Akan Temui Demonstran RUU HIP
Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist
rmol news logo Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Pancasila (ANAK) NKRI dipastikan akan diterima DPR RI.

Menurut pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, pihaknya menghormati aspirasi para demonstran yang mendesak parlemen untuk menghentikan pembahasan RUU HIP.

"Ya kita hormati, hak dari warga negara yang dalam menyampaikan pendapat itu dijamin UU. Oleh karena itu, kami dari DPR akan menerima masukan aspirasi dari kawan-kawan yang berunjuk rasa," ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6).

Dasco mengimbau kepada seluruh demonstran untuk dapat menjaga protokol kesehatan saat menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPR RI.

"Cuma kami imbau, yang berunjuk rasa agar protokol Covid-19 diperhatikan, jangan sampai karena protokol Covid tidak dilaksanakan dengan baik, lalu kemudian menimbulkan persoalan baru," katanya.

"Terhadap pihak aparat keamanan agar menjaga kondisi supaya situasi tetap kondusif," imbuhnya.

Pihaknya mengaku akan menerima perwakilan dan juga aspirasi para demonstran mengenai RUU HIP yang menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Kita akan terima, kan memang kalau RUU itu kita menerima masukan sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Apalagi kemudian, masyarakat sudah datang, tentunya kita akan terima aspirasi secara perwakilan tentunya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA