Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Generasi Emas, Sandiaga Dorong Guru Jadi Teacherpreneurship

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Juni 2020, 15:36 WIB
Wujudkan Generasi Emas, Sandiaga Dorong Guru Jadi Teacherpreneurship
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Guna mewujudkan generasi emas yang mandiri dan berjiwa sosial, anak-anak perlu diajarkan untuk berwirausaha sejak dini. Untuk itu, dibutuhkan guru atau pendidik yang juga berjiwa entrepreneur.

“Untuk melahirkan seorang entrepreneur, diperlukan juga sosok entrepreneur, yaitu para guru, para pendidik yang memastikan proses belajar-mengajar di anak-anak usia dini itu sudah memasukkan konsep teacherpreneurship,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Rabu (24/6).

Ia memaparkan, teacherpreneurship merupakan konsep di mana para guru mampu memberikan materi-materi terbaik dan berkualitas serta memiliki waktu luang untuk bisa menginkubasi ide dari anak-anak didik.

“Kita harus mendorong jiwa kepemimpinan dalam setiap materi yang diberikan bahwa anak-anak kita ini akan menjadi generasi yang membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi,” papar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

“Kita harus pastikan lapangan kerja yang berkualitas diisi oleh putra dan putri bangsa, bukan untuk tenaga kerja asing,” tambah dia.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengatakan, sebenarnya para guru sudah menjadi techerpreneur dengan mengubah mindset peserta didik agar mereka memiliki jiwa kepemimpinan, kreativitas, dan wirausaha.

“Jadi kita harus dorong leadership dalam materi yang kita berikan bahwa anak-anak kita ini akan menjadi leaders, mereka harus menjadi bagian daripada masa depan kita ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA