Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Berharap Aparat Keamanan Segera Usut Pembakar Bendera Mereka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juni 2020, 10:44 WIB
PDIP Berharap Aparat Keamanan Segera Usut Pembakar Bendera Mereka
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak/Net
rmol news logo PDI Perjuangan akan mengambil langkah hukum atas pembakaran bendera banteng merah yang dilakukan oleh massa aksi penolakan RUU HIP di depan gedung DPR RI pada Rabu (24/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak aparat keamanan bisa langsung menindak para pembakar bendera partainya.

“Kita harapkan pihak keamanan untuk langsung melakukan atau menindaknya. Itu harapan kita,” ujar Jhonny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/6).

Menurutnya, tindakan hukum diperlukan lantaran PDI Perjuangan merupakan salah satu partai terbesar di Indonesia yang harus dijaga marwahnya oleh negara.

“Karena PDI Perjuangan ini kan partai terbesar di Indonesia ya. Kita punya ketua DPR, kita punya presiden, kita tidak mau mengangkat cara-cara kekerasan, itulah cara PDI Perjuangan,” katanya.

Jhonny mengatakan Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah menyampaikan PDI Perjuangan menghormati dan menghargai pendapat seluruh elemen masyarakat maupun kelompok.

Namun, PDI Perjuangan kecewa dengan adanya pembakaran bendera banteng moncong putih oleh demonstran ANAK NKRI di depan gedung parlemen.

“Membakar bendera PDI Perjuangan adalah melawan tindakan hukum karena PDI Perjuanhan adalah partai yang sah di Indonesia,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA