Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar 'Blusukan' Di Pasar Tradisional, Ariza: 18 Lokasi Sudah Positif Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Juni 2020, 17:17 WIB
Gencar 'Blusukan' Di Pasar Tradisional, Ariza: 18 Lokasi Sudah Positif Corona
Wakil Gubernur DKi Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau pasar Pramuka/Repro
rmol news logo Peninjauan penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional sedang digencarkan Pemprov DKI Jakarta. Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya pasien positif Covid-19 dari pedagang pasar tradisional.

Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria hari ini. Pria yang karib disapa Ariza itu mendatangi Pasar Pramuka yang ada di Jakarta Timur.

"Saya juga tadi ke pasar burung mengecek kepastian daripada protokol Covid-19. Alhamdulillah secara umum berjalan baik," ujar Ariza melalui akun Twitter miliknya, Kamis (25/6).

Orang nomor dua di DKI Jakarta itu menegaskan, ada kekhawatiran bahwa pasar menjadi kluster baru penyebaran virus corona. Untuk itu, Pemprov DKI giat melakukan pengujian test Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli.

"Kami sudah melakukan uji usap (swab test) di 59 dari 153 pasar. Dari 59 pasar ditemukan hasil 18 pasar positif, 1 pasar negatif dan 30 pasar menunggu hasil," jelas Politisi Gerindra itu.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, tercatat ada 106 pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 dari 5.664 pedagang. Namun kabar baiknya, lebih dari 50 persen pedagang yang semula positif telah dinyatakan sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA