Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukung Jokowi Akan Migrasi Ke Prabowo, PDIP: Pilpres Masih Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juni 2020, 18:12 WIB
Pendukung Jokowi Akan Migrasi Ke Prabowo, PDIP: Pilpres Masih Jauh
Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat/Net
rmol news logo Hasil survei yang menyebutkan pendukung Joko Widodo akan mengalihkan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo enggan ditanggapi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara serius.

Termasuk survei yang menempatkan elektabilitas Prabowo jauh di atas Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

“Pilpres masih sangat jauh,” ujar Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/6).

Dia menambahkan, saat ini partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu belum ingin membicarakan Pilpres 2024 lantaran masih sibuk bekerja menangani Covid-19.

“Kita lebih fokus untuk membangun soliditas partai sekaligus turun ke bawah bergotong royong membantu warga terdampak Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya,” tandasnya.

Dalam survei yang dilakukan Lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) baru-baru ini, elektabilitas Prabowo tertinggi dengan persentase 15,2%, disusul Anies Baswedan 12,6%, Ganjar Pranowo 10,8%, Sandiaga Uno 9,5%, dan Ridwan Kamil 8,1 persen. Sedangkan elektabilitas Puan Maharani yang digadang-gadang akan diajukan elektabilitasnya 1,1 persen.

Di sisi lain, SPIN mengurai data migrasi pendukung Jokowi akan banyak berlabuh ke Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sebanyak 10,4 % pemilih akan migrasi ke Prabowo Subianto, dan 9,1 migrasi ke Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA