Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Pilkada Bareng AHY, Airlangga: Ada 33 Pasangan Cakada Partai Golkar Diusung Bersama Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Juni 2020, 22:37 WIB
Bahas Pilkada Bareng AHY, Airlangga: Ada 33 Pasangan Cakada Partai Golkar Diusung Bersama Demokrat
Petinggi Partai Demokrat bertamu ke Kantor DPP Partai Golkar/RMOL
rmol news logo Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga membahas soal Pilkada serentak 2020 saat bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (25/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kita berbicara mengenai agenda politik, terkait dengan pilkada di tanggal 9 Desember nanti, dan pilkada ini adalah pilkada dalam situasi new normal tentu berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan Partai Golkar telah berkoalisi dengan Partai Demokrat di sejumlah daerah yang bakal menggelar pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama dengan Partai Demokrat, dan ada potensi 31 daerah lain,” paparnya.

Oleh karena itu, baik Partai Golkar dan Demokrat melakukan deal politik serta manyamakan persepsi untuk menjalin kemistri agar dapat menuju pilkada 2020 dengan lancar.

“Tentu kita bersama-sama berbicara, bagaimana bekerjasama di level provinsi atau kabupaten/kota. Karena ini sama-sama di dalam kondisi partai yang multipartai ini, tentu gubernur bupati walikotanya adalah koalisi dari berbagai partai,” katanya.

Airlangga pun membuka tangan bagi partai politik manapun untuk bergabung bersama Golkar dalam pilkada 2020 termasuk Demokrat.

“Dan ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan tapi partai yang juga di luar pemerintahan pada saat sekarang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA