Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Fahri Hamzah, Gus Yaqut: Apakah Setiap Yang Dilakukan Maruf Amin Harus Dipublikasikan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 26 Juni 2020, 08:20 WIB
Tanggapi Fahri Hamzah, Gus Yaqut: Apakah Setiap Yang Dilakukan Maruf Amin Harus Dipublikasikan?
Politisi PKB Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Fungsi dan peran Wakil Presiden KH. Maruf Amin dalam penanganan pandemik Covid-19 sempat dipertanyakan oleh mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil ketua umum DPP Partai Gelora itu bahkan sempat minta Presiden Joko Widodo untuk membangunkan peran wakilnya tersebut di tengah situasi buruk ini.

Politisi PKB Yaqut Cholil Qoumas keberatan dengan pernyataan Fahri Hamzah tersebut. Menurutnya, selama ini Wapres Maruf Amin sudah sering membantu presiden dalam mengatasi penanganan pagebluk corona.

“Apakah setiap yang dilakukan harus dipublikasikan? Yang saya tahu, kiai maruf dalam masa pandemik ini banyak memiliki peran,” ujar Gus Yaqut kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Dia mengatakan Maruf Amin kerja di sejumlah tempat ibadah dengan menyampaikan kepada masyarakat bahaya terorisme.

“Terutama dalam mulainya tempat-tempat dibuka, pesantren mulai beradaptasi dengan tata kehidupan baru juga tetap mengkoordinasi pemberantasan terorisme yang sebelum pandemik ditugaskan oleh presiden kepada wapres,” bebernya.

Lebih lanjut, Ketua GP Ansor ini meminta Fahri agar tidak melakukan adu domba antara presiden dan wakil presiden di tengah situasi krisis pandemik Covid-19.

“Tidak usahlah kita ini mengadu-adu pemimpin kita. Biarkan mereka bekerja meskipun kita tetap boleh saja mengkritisinya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA