Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Pilkada, Golkar Dan Demokrat Buka Peluang Koalisi Ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Juni 2020, 09:54 WIB
Selain Pilkada, Golkar Dan Demokrat Buka Peluang Koalisi Ke Depan
Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Safari politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menemui Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membincangkan banyak hal. Mulai dari perkembangan Covid-19 dan situasi ekonomi nasional hingga terkait Pilkada 2020 dan kemungkinan koalisi partai ke depan.

"Kami diterima dengan sangat baik oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto beserta para pemimpin dan jajaran pengurus Partai Golkar lainnya," ujar Ketum AHY dalam keterangannya, Jumat (26/6).

"Kami berharap bisa terus membangun sinergi dan kebersamaan. Tadi contohnya ada Pilkada yang akan kita gelar bersama, mudah-mudahan di berbagai daerah yang kita anggap potensial dan memiliki hubungan yang baik antara kandidat yang kita usung. Jika itu menjadi kebaikan maka bisa kita bangun koalisi yang baik di daerah," sambungnya.

AHY mengatakan, pihaknya juga sepakat dengan Partai Golkar dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini pentingnya memupuk persatuan agar bisa melalui pandemi ini dengan selamat.

"Kami sepakat, bahwa dalam situasi krisis tentu persatuan harus diutamakan. Walaupun masing-masing punya pandangan dan persepsi yang mungkin berbeda-beda, tapi pada akhirnya kita harus dalam satu konstruksi besar, yaitu untuk menyelamatkan bangsa ini dari krisis pandemik termasuk berbagai dampak sosial ekonomi lainnya," demikian AHY.

Senada, Airlangga Hartarto menyebutkan, Partai Golkar punya kesamaan dengan Partai Demokrat terkait ideologi dalam pembangunan.

"Walaupun posisi Partai Demokrat tidak di pemerintahan dan Partai Golkar di pemerintahan, namun kita mempunyai ideologi yang terkait dengan pembangunan, mempunyai kesamaan," kata Airlangga.

"Demikian tentunya dukungan terhadap program pemerintah untuk di situasi saat ini, di mana dalam situasi seperti ini, kestabilan politik ini menjadi penting, dan Partai Demokrat dan Partai Golkar bersepakat untuk ini kita terus jaga, dan kita akan terus selalu berkomunikasi agar agenda-agenda nasional kita bisa jaga, demi kemaslahatan masyarakat yang luas," imbuhnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA