Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Inisiator RUU HIP Sudah Jadi Rahasia Umum, Fraksi PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Juni 2020, 02:25 WIB
Demokrat: Inisiator RUU HIP Sudah Jadi Rahasia Umum, Fraksi PDIP
Anggota Panitia Kerja (Panja) RUU HIP dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron/Ist
rmol news logo Fraksi PDI Perjuangan disebut sebagai insiator RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang telah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diungkapkan Anggota Panitia Kerja (Panja) RUU HIP dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron saat menjadi narasumber dalam diskusi daring yang digelar DPP Partai Demokrat bertajuk 'Agama dan Pancasila, Merawat KeIndonesiaan: Bedah Tuntas RUU HIP', Jumat (26/6).

"RUU ini masuk dalam Prolegnas dan prioritas 2020 yang tentu diusulkan, ada inisiatornya, kita tidak perlu menyebutkan. Sudah jadi rahasia umum toh? Fraksi PDI Perjuangan," kata Herman Khaeron.

RUU HIP sejak awal menjadi sorotan Partai Demokrat. Fraksi Demokrat pun kini sudah menarik diri dari pembahasan RUU HIP yang tengah berpolemik. Alasannya, masih ada hal yang lebih substansial dan perlu diprioritaskan, yaitu penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Arahan dari Ketum Partai Demokrat, arahan Ketua Fraksi Partai Demokrat agar mengkritisi baik secara prosedural, substansial, maupun situasional. Karena memang pada saat ini sedang terjadi wabah Covid-19," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA