Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi PDIP: Subsidi Gas Melon Sebaiknya Dialihkan Ke BLT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Juni 2020, 20:32 WIB
Politisi PDIP: Subsidi Gas Melon Sebaiknya Dialihkan Ke BLT
anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Pengalihan skema subsidi gas berukuran 3 Kg atau dikenal dengan gas melon ke bantuan langsung tunai (BLT) dinilai tepat dilakukan pemerintah.

Hal itu disampaikan anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto dalam merespons isu penghapusan subsidi gas melon bagi masyarakat kurang mampu. Sebab menurutnya, selama ini subsidi gas melon tidak tepat sasaran.

"Saya setuju jika subsidi untuk gas melon ukuran 3 Kg dicabut. Karena subsidi tersebut kontraproduktif dan banyak kebocoran dalam praktiknya," Darmadi Surianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/6).

Berdasarkan catatan Bendahara Megawati Institute tersebut, selama ini skema subsidi gas 3 Kg banyak menimbulkan persoalan di lapangan.

"Banyak salah sasaran selama ini dan ini mesti dievaluasi bahkan dialihkan saja ke bantuan tunai langsung bentuk bantuannya. Sebab banyak orang dengan ekonomi mampu justru dapat subsidi, sedangkan orang kurang mampu tidak dapat. Kenyataan seperti ini riil terjadi di bawah," tegas politisi PDIP ini.

Di tengah kondisi bangsa yang tengah berjuang menghadapi pandemik Covid-19, diperlukan kebijakan yang bisa menopang roda perekonomian. Salah satunya dengan memberikan BLT.

"Ketimbang subsidi, lebih baik alihkan saja ke bantuan tunai agar roda perekonomian bergerak di bawah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA