Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR Beri Hormat Pada Rakyat Aceh Yang Telah Praktikkan Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 28 Juni 2020, 07:21 WIB
Pimpinan MPR Beri Hormat Pada Rakyat Aceh Yang Telah Praktikkan Pancasila
Warga Aceh saat menyelamatkan etnis Rohingya/Net
rmol news logo Aksi solidaritas rakyat Aceh dalam mengevakuasi etnis Rohingya ke Pantai Lancok, Syamtadira Bayu, Aceh Utara pada Kamis (25/6) mendapat pujian dari pimpinan DPR.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bahkan mencatat aksi evakuasi ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh warga Aceh.

Wakil ketua Majelis Syuro PKS ini pun memberi hormat pada warga Aceh yang menurutnya telah mengimplementasikan Pancasila secara nyata. Padahal mereka dalam keadaan yang penuh keterbatasan dan sering difitnah.

“Hormat dan tabik untuk warga Aceh, yang telah praktikkan Pancasila sebenarnya yang memang sesuai dengan ajaran Islam, agama mereka,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Minggu (28/6).

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk warga Aceh yang hebat, yang kembali berani menyelamatkan dan menerima pengungsi muslim Rohingya,” sambung Hidayat.

Jumlah etnis Rohingya yang dievakuasi total ada 99 orang, yang terdiri atas 17 orang laki-laki dan 49 orang perempuan dewasa, serta 33 orang masih anak-anak dan balita.

Kini para pengungsi tinggal di penampungan sementara, yaitu di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe di Peuntet, Kota Lhokseumawe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA