Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Relasi Internasional, Keberadaan Din Syamsuddin Penting Untuk ITB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 28 Juni 2020, 15:26 WIB
Punya Relasi Internasional, Keberadaan Din Syamsuddin Penting Untuk ITB
Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Keberadaan Din Syamsuddin dianggap penting dari jabatannya menjadi anggota Wali Amanah Institut Teknoligi Bandung. Pasalnya, Din Syamsuddin memiliki relasi yang cukup baik di dunia internasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan tersebut terlontar dari mantan aktivis Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay, saat diwawancarai Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/6).

“Din Syamsuddin juga punya relasi yang luas baik di nasional dan dunia internasional, jadi kombinasi itu saya kira sangat penting bagi pengembangan Institut Teknologi Bandung di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dia menambahkan, semenjak menjadi aktivis Muhammadiyah, Din Syamsuddin bukanlah orang yang radikal. Namun, lebih bersikap kritis dalam membangun bangsa Indonesia.

“Kalau perlu, menurut saya enggak apa-apa itu Din Syamsuddin diundang untuk diskusi di ITB,” katanya.

“Pak Din Syamsuddin itu ada kritik yang disampaikan, tapi kritik yang disampaikan dalam koridor kecintaannya terhadap bangsa kita,” imbuhnya.

Saleh teringat saat Din Syamsuddin ditanya soal komitmennya untuk membangun bangsa. Salah satu hal yang diucapkan Din yakni perihal prinsip daarul ahdi wa syahadah.

“Kalau kata beliau ini kita terikat dalam perjanjian primordial yang antara kita dan negara yaitu dalam bentuk Pancasila, UUD 1945,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA