Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Munas, Dewan Pers Persilakan JMSI Jadi Konstituen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Juni 2020, 13:56 WIB
Sambut Baik Munas, Dewan Pers Persilakan JMSI Jadi Konstituen
Plt Ketua Umum JMSI Mahmud Marhaba (kanan) dan Plt Sekjen JMSI Rahimandani/RMOL
rmol news logo Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang digelar secara virtual pada hari ini, Senin (29/10), mendapat sambutan baik dari Dewan Pers.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun mempersilakan JMSI yang kini telah berada di 24 provinsi dan memiliki sekiatr 350 anggota untuk segera menata organisasi dan segera mendaftarkan diri menjadi konstituen Dewan Pers.

"Silakan JMSI menggelar Munas untuk menjadi konstituen Dewan Pers," ujar Hendry dalam Munas bertajuk "JMSI Menegakkan Marwah dan Martabat Media Siber Indonesia", Senin (29/6).

Lebih lanjut, Hendry Ch. Bangun mengurai tantangan dunia pers kekinian. Menurutnya, para wartawan harus terus mengasah kualitas pemberitaan yang diproduksi. Jangan sampai kualitas menurun, mengingat informasi hoax kini tengah berseliwean.

“Maka harus disadari bahwa menjadi penting media online berbeda dengan media sosial,” tegasnya.

Rangkaian Munas I JMSI telah dimulai sejak dua pekan lalu. Di awali dengan diskusi virtual mengenai situasi pandemi dan strategi memasuki new normal di tiga negara tetangga, China, Korea Selatan, dan Vietnam, lalu diskusi mengenai masa depan media siber pasca Covid-19. Rangkaian Munas I JMSI dibuka Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pekan lalu (23/6).

Sehari menjelang puncak Munas, JMSI menggelar lomba puisi secara virtual yang sudah dicatat Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai rekor dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA