Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketika Jaksa Agung Dicecar Politikus PDIP Soal Jiwasrasya Dan Djoko Tjandra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Juni 2020, 14:57 WIB
Ketika Jaksa Agung Dicecar Politikus PDIP Soal Jiwasrasya Dan Djoko Tjandra
Anggota Komisi III DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan/Net
rmol news logo Rapat bersama antara Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dengan Komisi III DPR RI, Senin (29/6), dimanfaatkan maksimal oleh Arteria Dahlan untuk menanyakan sejumlah kasus yang hingga saat ini masih menggantung.

Pertama, anggota Komisi III DPR RI tersebut menanyakan perihal kasus Jiwasraya. Arteria menanyakan perihal kasus Jiwasraya yang telah diusut oleh Kejaksaan Agung pada 2008 namun tidak diaudit oleh Kejagung.

“Saya paham betul kewenangan yang diberikan kepada kejaksaan mengusut. Bagaimana dengan di 2008 sampai di 2016 Pak? Kenapa tidak diaudit? Saya minta nanti jaksa minta audit. BPK tuh PDTT pak, terkait 2008-2016. Kenapa hanya di ujung 2016-2020?” cecar Arteria.

Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta konfirmasi dari Jaksa Agung terkait pemeriksaan sejumlah emiten yang terafiliasi dengan grup Jiwasraya.

“Apa benar ada dilakukan full bucket terkait Jiwasraya? Dalam rangka apa? Ada apa ini? Apa ada kaitan dengan keterangan Benny Tjokro dalam persidangan?” lanjut politikus PDI Perjuangan ini.

Arteria memang menduga ada kaitannya dengan Benny Tjokro dalam kasus Jiwasraya. Lantaran diduga ada keterangan palsu beberapa tahun lalu mengenai kasus yang sama.

“Apa ada kaitannya saya rasa keterangan Benny Tjokro? Perlu ditindaklanjuti pak, karena kesaksian palsu di persidengan 9 tahun. Nggak mungkin dia main-main,” paparnya.

Kemudian, Arteria juga mempertanyakan status Djoko Tjandra yang hingga kini belum juga ditangkap oleh Kejaksaan Agung.

“Berikutnya, tadi bapak men-sounding Djoko Tjandra. Apa kesulitannya? Apa upaya terobosan? Jangan sampai nanti Djoko Tjandra lepas, ini kan sedang ajuin PK,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA