Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kominfo Untuk Media Siber: Cepat Memang Penting, Tapi Bermutu Jauh Lebih Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Juni 2020, 16:25 WIB
Pesan Kominfo Untuk Media Siber: Cepat Memang Penting, Tapi Bermutu Jauh Lebih Penting
Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI, Widodo Muktiyo/Repro
rmol news logo Kualitas media online atau siber di tengah cepatnya arus digitalisasi menjadi hal mutlak yang harus dipertahankan. Sebab terkadang, kecepatan sebagai salah satu karakteristik media siber bisa berimplikasi serius terhadap kualitas jurnalistik itu sendiri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI, Widodo Muktiyo saat memberikan sambutan dalam acara Munas ke I JMSI secara daring Senin (29/6).

"Kualitas media siber yang seringkali berpacu pada kecepatan saja, ini seringkali punya implikasi yang macam-macam. Ya cepat memang penting. Tetapi, cepat yang bermutu itu jauh lebih penting. Jangan sampai hanya cepat saja tapi kemudian kualitasnya menjadi di-nomersekiankan," ujar Widodo Muktiyo.  

"Jadi, kualitas kecepatan dan mutu ini menjadi catatan kita semuanya," imbuhnya menegaskan.

Atas dasar itu, Widodo mengatakan bahwa tantangan media siber dewasa ini menjadi pekerjaan rumah bersama, baik untuk para insan pers maupun pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo dalam meningkatkan mutu media siber.

"Bagian penting yang saya kira kita jaga bersama-sama. Tentu memang ini membutuhkan edukasi, membutuhkan pembelajaran kita. Di tengah, sekali lagi, memang kita berhadapan pada situasi yang sulit," tuturnya.

"Jangan sampai kemudian di tengah kebebasan ini mengabaikan kualitas terhadap pesan yang kita buat. Sehingga konten kreator dari masing-masing pemilik media akan diuji betul kualitasnya," demikiaj Widodo Muktiyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA