Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Jokowi Tinjau Posko Penanganan Corona Hingga Proyek Padat Karya Di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 09:40 WIB
Hari Ini, Jokowi Tinjau Posko Penanganan Corona Hingga Proyek Padat Karya Di Jateng
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Provinsi Jawa Tengah akan kedatangan Presiden Joko Widodo pada Selasa (30/6) hari ini.

Berdasarkan keterangan pers Sekretariat Presiden yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, kunjungan Kepala Pemerintahan ditujukan untuk melakukan peninjauan posko penanganan virus corona baru (Covid-19) dan proyek padat karya di Jateng.

Presiden dan rombongan telah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.10 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden direncanakan untuk langsung menuju posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Di situ Presiden akan memberikan sejumlah arahan melalui video konferensi untuk penanganan Covid-19 yang terintegrasi untuk Provinsi Jawa Tengah.

Setelah dari posko penanganan Covid-19, Jokowi akan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang. Selain meninjau tempat tersebut, Presiden juga akan melihat pemaparan terkait relokasi investasi asing ke Indonesia.

Kemudian, Presiden juga alan melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau proyek padat karya di Kabupaten Batang. Dalam peninjauan tersebut, Presiden akan dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Adapun untuk agenda selanjutnya, Jokowi dan rombongan juga diagendakan untuk meninjau pabrik furnitur berorientasi ekspor di Kabupaten Demak.

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi turut didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Turut juga mendampingi dari Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA