Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Kebingungan Masyarakat, Puan Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 30 Juni 2020, 12:57 WIB
Antisipasi Kebingungan Masyarakat, Puan Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi <i>New Normal</i>
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat jadi keynote speech Webinar Badiklat DPP PDIP tema "Politik Kesehatan Berdikari"/Repro
rmol news logo Tatanan normal baru atau selanjutnya disebut The New Normal, sebagaimana disampaikan pemerintah, jangan diasumsikan seolah-olah pandemik virus corona baru (Covid-19) sudah tidak ada lagi di Indonesia.

Karena itu, DPR RI mengingatkan pemerintah bahwa kegiatan perkumpulan orang banyak harus terus disosialisasikan secara menyeluruh, salah satunya tentang disiplin protokol kesehatan.

Demikian ditegaskan Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi Keynote Speech dalam acara webinar Nasional IV Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP, bertajuk "Politik Kesehatan Berdikari" pada Selasa (30/6).

"Terkait dengan new normal, DPR selalu mengingatkan kepada pemerintah agar protokol kegiatan masyarakat di tempat yang berkerumun, seperti di pasar, toko, terminal, sekolah, RS dsb agar dipersiapkan dengan baik dan disosialisasikan," tegas Puan Maharani.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini mengatakan, pentingnya sosialisasi menyeluruh dari pemerintah dan pihak terkait agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dalam melaksanakan The New Normal itu sendiri.

"Agar seluruh masyarakat dan aparat sama-sama paham dalam pelaksanaannya. Tidak menambah kebingungan diantara masyarakat, bahkan kebingungan aparat itu sendiri," kata Puan Maharani.  

Menurut Puan, hal ini penting dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 yang akan mengakibatkan dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi yang lebih besar.

"Jangan sampai kemudian mengartikan New Normal atau adaptasi kehidupan baru itu sepertinya kita sudah betul-betul normal seperti sebelum kita menghadapi pandemik Covid-19 ini," pungkasnya.

Selain Puan, turut hadir secara virtual antara lain: Menteri Kesehatan Letjen (Purn) DR dr Terawan Agus Putranto, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, serta perwakilan dari DPC-DPD PDIP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA