Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Ajak Semua Elemen Bergotong Royong Bangun Kesehatan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 30 Juni 2020, 14:26 WIB
Ketua DPR Ajak Semua Elemen Bergotong Royong Bangun Kesehatan Nasional
Ketua DPR Puan Maharani/Net
rmol news logo Pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dalam rangka membangun kekuatan nasional di bidang kesehatan. Sinergi juga harus dilakukan oleh instansi lembaga terkait dan masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menjadi Keynote Speech dalam acara webinar Nasional IV Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP, bertajuk "Politik Kesehatan Berdikari" pada Selasa (30/6).

"Pemerintah pusat dan pemda, penyelenggara tenaga kesehatan, perguruan tinggi, lembaga riset bidang kesehatan, industri dan tentu swasta harus dilibatkan," kata Puan Maharani.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan itu, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional di bidang kesehatan tersebut. Termasuk untuk menghadapi pandemik Covid-19 di tanah air, bahwa semua pihak harus saling bergotong-royong.

"Karena tidak mungkin hal ini hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Namun seluruh elemen masyarakat pun harus turut serta bergotong royong dan bersatu untuk dapat segera mengatasi pandemik Covid-19 ini," tegasnya.

Di saat yang bersamaan, lanjut Puan Maharani, masyarakat Indonesia juga harus ikut mengambil bagian dan tanggung jawab dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Melakukan disiplin-disiplin dalam melaksanakan tugas dan kesehariannya dalam menjalankan kehidupannya. Rakyat yang sehat akan meningkatkan produktivitas bangsa dalam segala bidang," pungkasnya.

Selain Puan, turut hadir secara virtual antara lain Menteri Kesehatan Letjen (Purn) DR dr Terawan Agus Putranto, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, serta perwakilan dari DPC-DPD PDIP di seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA