Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR: Pedagang Pasar Harus Jadi Ujung Tombak Kevakuman Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Juni 2020, 18:20 WIB
Ketua MPR: Pedagang Pasar Harus Jadi Ujung Tombak Kevakuman Ekonomi
Audiensi LEMHASAR bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong aktifitas pedagang pasar tetap bangkit dan bersemangat menghidupkan perekonomian khususnya ekonomi pelaku usaha UMKM di tengah merosotnya ekonomi akibat pandemik Covid-19.

Menurut Bamsoet, panggilan akrab mantan Ketua DPR itu, situasi pandemi ini sangat berbahaya bagi stabilitas nasional akibat Corvid 19.

"Tapi mari kita semua berdoa dan kerja keras, semoga hal tidak terjadi," katanya saat menerima delegasi LEMHASAR yang dipimpin Presiden LEMHASAR Zainal Bintang, Selasa (30/6).

Turut hadir unsur pimpinan lainnya seperti Ketum APPSINDO Hasan Basri dan Khairil Hamzah dalam pertemuan itu.

LEMHASAR berperan meningkatkan kapasitas APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dengan menyiapkan mereka menggunakan sistem jaringan online atau virtual.

"Momen saat ini adalah kesempatan pedagang pasar selaku ujung tombak di lapangan segera bangkit mengisi kevakuman perdagangan akibat adanya keharusan menaati protokol WHO," ujar Bamsoet.

"Saya mendukung rencana LEMHASAR yang tengah mempersiapkan platform digitalisasi pedagang pasar, agar dagangan mereka tidak macet," tegas Bamsoet yang juga menyatakan kesediaannya menjadi Majelis Kehormatan LEMHASAR.

LEMHASAR akan berperan sebagai think tank dan mediator dengan instansi pemerintah dan instansi tuntuk mengembalikan harkat martabat pelaku usaha UMKM (pedagang pasar) yang dilindungi konstitusi berdasarkan UUD 1945 Pasal 33 dan ternaungi sila ke 5 Pancasila yang berbunyi : keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA