Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Marah-marah, Dahlan Iskan: Lima Tahun Tidak Cukup Wujudkan Cita-cita Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 00:47 WIB
Presiden Marah-marah, Dahlan Iskan: Lima Tahun Tidak Cukup Wujudkan Cita-cita Besar
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan/Net
rmol news logo Kemarahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada anggita kabinetnya dalam penanganan pandemik Covid-19 wajar mengingat masa jabatan sang presiden tinggal 3,5 tahun lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam acara ILC TVOne bertajuk 'Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle', Selasa malam (30/6).

"Jadi beliau ingin percepatan, tetapi sekali lagi bahwa waktu berjalan terus dan seiring masa jabatan lima tahun tidak cukup untuk mewujudkan cita-cita besar," kata Dahlan Iskan.

Dahlan menyinggung penyerapan dana kesehatan untuk percepatan penanganan Covid-19, yang disebut Presiden Jokowi baru terserap sekitar 1,53 persen dari total sebesar Rp 87,5 triliun.

Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini hanya sedikit sektor yang bisa menunjukkan prestasi pasca pandemik. Semisal sektor pertanian dan teknologi informasi. Sektor pertanian dianggap paling mampu berprestasi, terutama untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan berlanjut yang terjadi di masa mendatang.

"Kedua masih ada teknologi dan komunikasi. Jadi apa yang bisa dilakukan oleh kementerian teknologi? Karena pada zaman seperti ini maka sistem komunikasi teknologi sangat diharapkan bisa menggenjot kinerja itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA