Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Nestle, Kemenko Marves Salurkan Bantuan Untuk Komunitas Pemungut Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 03:58 WIB
Gandeng Nestle, Kemenko Marves Salurkan Bantuan Untuk Komunitas Pemungut Sampah
Kemenko Marves dan Nestle memberikan bantuan kepada komunitas pekerja pemungut sampah/Ist
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bekerja sama dengan Nestle Indonesia memberikan bantuan kepada komunitas pekerja pemungut sampah yang terkena dampak Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan secara simbolis menerima bantuan dari Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar di Kantor Kemenko Marves, Selasa (30/6).

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman bernutrisi sebanyak 110.000 produk Nestle dan 1,400 paket sembako untuk komunitas pekerja pemungut sampah yang tersebar di Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Solo, Semarang, Malang, Pasuruan, Madiun, Nganjuk, Demak, dan Kediri.

"Kami terus berupaya memperbaiki kinerja dan terus berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang dilakukan Nestle bisa menjadi teladan perusahaan-perusahaan lainnya,” ujar Menko Luhut.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti menekankan penerapan pola hidup bersih dan sehat yang selama ini digaungkan Gerakan Indonesia Bersih relevan dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan bersih dari sampah dan terhindar dari sumber berbagai penyakit.

Ia mengurai, para pekerja pembersihan sampah merupakan komunitas yang sangat berperan dalam upaya pengelolaan sampah dan berkontribusi bagi terciptanya lingkungan yang lebih bersih.

"Namun di sisi lain, kondisi mereka juga sangat rentan. Semoga bantuan ini memberikan manfaat untuk menjaga kondisi kesehatan dan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi mereka,” jelas Nani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA