Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Bupati Kendal, Politikus Muda Golkar Siap Dampingi Petahana Di Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 09:19 WIB
Sambangi Bupati Kendal, Politikus Muda Golkar Siap Dampingi Petahana Di Pilkada 2020
Bupati Kendal, Mirna Annisa (kiri), mendapat dukungan untuk kembali maju dalam Pilkada 2020/RMOLJateng
rmol news logo Geliat Pilkada Kendal 2020 memang belum terlalu terasa. Namun, bukan berarti pergerakan para kandidat tak lantas ikut diam. Beberapa pertemuan politik berbungkus silaturahmi mulai dilakukan para politikus yang berminat meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hal ini terlihat dari kedatangan politikus muda Partai Golkar, Dico M Ganinduto, yang didampingi Ketua DPW Ansor DKI Jakarta, Abdul Hamid, bersama pengurus GP Ansor Kendal untuk bersilaturahmi dengan Bupati Kendal, Mirna Annisa, di ruang kerja Bupati, Rabu pagi (1/7).

Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga untuk mengenalkan kader terbaik Ansor yang berniat maju dalam Pilkada Kendal 2020 mendatang.

Selain itu, pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam dan tertutup ini membahas soal dukungan terhadap pencalonan kembali Mirna Annisa sebagai Bupati Kendal.

Usai pertemuan dan silahturahmi, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan dirinya akan maju dalam Pilkada Kendal karena masih menunggu rekomendasi partai.

Namun demikian, keinginan Dico Ganinduto untuk meramaikan pesta demokrasi di Kendal disambut dengan senang hati.

"Maju atau tidaknya saya nanti ya nunggu rekom dulu. Kalau ada yang mau maju ya baguslah. Bagi saya yang terpenting adalah bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan kondusif di Kabupaten Kendal,” kata Mirna.

Lebih lanjut Mirna menyampaikan, pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Kendal masih lama. Sehingga saat ini dirinya masih ingin fokus ke masyarakat terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pendaftarannya kan masih lama, sembari menunggu rekom ya sekarang fokus kerja. Masih banyak yang harus dikerjakan," ujarnya, dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu, Ketua DPW GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Hamid mengatakan, kedatangannya ke Bupati Kendal hanya silaturahmi.

"Ini hanya silaturami biasa karena kebetulan saya teman lama dengan beliaunya. Kalau beliau mau maju Pilkada pasti saya dukung, tapi kan masih lama,” ucap Abdul Hamid.

Lebih lanjut, Abdul Hamid menjelaskan bahwa ada salah satu kadernya yang ingin maju dan meramaikan pesta demokrasi pilkada Kendal.

"Mas Dico ini salah satu kader Ansor dari Jakarta dan dia ingin maju dalam Pilkada Kendal. Kita wajib mendukungnya," jelasnya.

Dico Ganinduto pun tak membantah dirinya ada keinginan untuk maju di Pilkada Kendal 2020 mendatang. Namun demikian perjalanan menuju Pilkada Kendal masih lama, sehingga pertemuan kali ini sebatas silaturahmi saja.

"InsyaAllah saya siap mendampingi Mbak Mirna untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Tapi semuanya tergantung dari keputusan partai dan yang terpenting dari Mbak Mirnanya," katanya.

Saat ini, Dico menyebut sudah menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai.

"Saya sudah berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada. Mereka semua baik dan mempersilakan saya untuk maju dalam Pilkada Kendal. Ketua Umum Partai Golkar juga sudah merestui saya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA