Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Birokrat Hingga Politisi, Disiapkan Golkar Untuk Pendamping Istri Bupati Bandung Di Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 13:16 WIB
Dari Birokrat Hingga Politisi, Disiapkan Golkar Untuk Pendamping Istri Bupati Bandung Di Pilkada 2020
Sejumlah calon pendamping di Pilkada 2020 telah disiapkan Golkar untuk istri Bupati Bandung, Kurnia Agustina/Net
rmol news logo Partai Golkar Kabupaten Bandung kini mulai menyiapkan figur untuk mendampingi Istri Bupati Bandung Dadang M Naser, Kurnia Agustina, di Pilkada Serentak 2020.

Ketua Tim Pilkada di Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengatakan, ada beberapa nama yang menjadi bidikan Golkar untuk calon wakil bupati (pendamping Kurnia).

“Ada dari kalangan tokoh masyarakat, birokrasi, dan partai politik,” ungkap Cecep yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/7).

Dari unsur tokoh masyarakat, lanjut Cecep, ada Ketua Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Aun Gunawan, dan Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih, Dadang Suryana.

“Dari unsur birokrasi ada Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Marlan, dan Asisten Administrasi Setda, Erick Juriara,” beber Cecep, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Kemudian, kata Cecep, ada nama Usman Sayogi yang kini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda); Inspektorat Kabupaten Bandung, Yayan Subarna; dan Direktur Utama Perumda Tirta Raharja, Rudie Kusmayadi.

Cecep menambahkan, dari kalangan partai politik ada Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat, juga Asep Samsudin dan Wawan Sofwan dari PKB.

“(Mengingat Golkar memiliki kursi memadai) ada juga kandidat calon wakil itu dari internal Golkar seperti Yoga Santosa (anggota DPRD Jawa Barat) dan Deding Ishak (Wakil Ketua Etik DPP),” katanya.

Nama-nama tersebut, dijelaskan Cecep, sudah mengkonfirmasi siap untuk menjadi calon wakil bupati dari Partai Golkar. Pengurus Golkar Kabupaten Bandung pun sudah mengirim nama-nama ini ke DPP.

“Selanjutnya (siapa yang akan mendampingi Kurnia Agustina) ada tahapan mekanisme tertentu yang dilakukan DPP,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA