Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Bansos Dari Kemensos Disalurkan Bamusi Ke Warga Tebet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 01 Juli 2020, 14:20 WIB
Ribuan Bansos Dari Kemensos Disalurkan Bamusi Ke Warga Tebet
Ketua Bamusi Nukman Basori (kiri) saat menyalurkan bantuan ke warga Tebet/Net
rmol news logo Aksi kepedulian pada masyarakat yang kondisi ekonominya terdampak wabah Covid-19 diperlihatkan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dengan menyalurkan bansos yang bersumber dari bantuan Presiden RI melalui Kemensos.

Bansos sebanyak 8.497 paket ini disalurkan pada warga di daerah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Sekretaris Umum Bamusi, Falah Amru bersama Ketua Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno secara simbolis menyerahkan bansos sembako tersebut di RW 002 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali," jelas Gus Falah, demikian Falah Amru disapa kepada wartawan, Rabu (1/7).

Di satu sisi, Gus Nukman menyampaikan terima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan kepada Bamusi untuk membantu menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

"Kami memastikan data penerima merupakan warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dengan data by name by address,” jelasnya.

Ketua RW 002 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Dharmatyo menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Kementerian Sosial. Warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Mayoritas warga bekerja sebagai buruh harian lepas, pedagang kecil harian dan bahkan korban PHK merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA