Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: HUT Bhayangkara, Momentum Polri Untuk Makin Terbuka Pada Kritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 16:09 WIB
Mahfud MD: HUT Bhayangkara, Momentum Polri Untuk Makin Terbuka Pada Kritik
Perayaan HUT Bhayangkara di Kantor Menko Polhukam/Net
rmol news logo Di hari Bhayangkara ke-74, harus menjadi momentum bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk semakin terbuka terhadap kritik.

Begitu pesan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud sebelum melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (1/7).

“Polri harus terus menerus terbuka terhadap kritik, masyarakat juga jangan segan memberikan masukan dan kritik pada polisi,” ujar Menko Mahfud.

Dalam sambutannya, Mahfud mengatakan, bahwa Polri sebagai alat negara memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat penting.

“Bayangkan kalau satu negara polisi dan tentaranya terhenti selama setengah jam saja, negara bisa bubar. Tidak ada yang mengamankan, maka orang bisa bertindak brutal, kriminal berat dan tindakan teror lainnya,”’ katanya.

Untuk itu Mahfud MD meminta agar masyarakat bisa memberikan kritik yang konstruktif agar tidak merusak keberadaan Polri.

“Bahwa harus diperbaiki itu iya. Tetapi Polri sendiri harus pada komitmen sebagai abdi negara dan abdi bangsa yang siap menjaga NKRI,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA