Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Perombakan Kabinet Jokowi, Fadli Zon: Yang Prioritas Bidang Kesehatan Dan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Juli 2020, 17:29 WIB
Soal Perombakan Kabinet Jokowi, Fadli Zon: Yang Prioritas Bidang Kesehatan Dan Ekonomi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon saat beri keterangan ke awak media/RMOL
rmol news logo Menindaklanjuti pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan para menterinya yang mengancam akan melakukan reshuffle kabinet, sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden itu sendiri.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

"Presiden kan yang mempunyai penilaian, mempunyai hak prerogatif. Dan itu harusnya berdasarkan evaluasi," ujar Fadli Zon.

Saat disinggung sektor mana saja yang potensial diganti, Fadli Zon menyatakan bahwa sektor kesehatan dan ekonomi merupakan dua sektor yang harus diprioritaskan dalam menghadapi pandemik Covid-19 di tanah air.
 
"Yang sekarang ini merupakan prioritas harusnya adalah di bidang kesehatan dan terkait penanganan pandemi Covid-19 ini. Termasuk juga di bidang ekonomi harusnya. Dan juga beberapa bidang lain mungkin yang dianggap relevan," kata Fadli Zon.

"Menurut saya reshuffle itu hal yang biasa. Apalagi Presiden sudah mengungkapkan itu," imbuhnya.

Fadli Zon menyatakan, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin relatif stabil dalam bidang politik. Hanya saja terkait penanganan pandemik Covid-19 ini pemerintah cenderung gagap menyikapi banyak persoalan dan sejumlah catatan serius.

"Saya kira pemerintahan sekarang relatif stabil kalau dari sisi politik. Yang tidak stabil itu dari sisi penanganan Covid-19 dan dari sisi ekonomi kan. Itu yang tidak stabil," ucapnya.

"Mudah-mudahan kalau ditempatkan orang-orang yang tepat, ahli di bidangnya, saya kira itu akan jauh lebih berguna bagi pemerintah untuk menangani berbagai masalah itu," tutup Fadli Zon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA