Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudi Masud Sebut Dirut Inalum Remehkan Lembaga DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 18:01 WIB
Rudi Masud Sebut Dirut Inalum Remehkan Lembaga DPR RI
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Rudi Masud/RMOL
rmol news logo Komisi VII menyayangkan tindakan Dirut PT. Inalum Oerias Petrus Moedak yang seakan-akan meremehkan lembaga DPR RI saat melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Komisi VII.

Dalam rapat kerja bersama Komisi VII DPR pada Selasa (30/6), Oerias Petrus terkesan tidak meberikan sikap hormat kepada anggota Komisi VII yang menanyakan soal kinerja keuangan perusahaan.

“Nah, kira-kira begitu kesannya begitu,” ujar anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Rudi Masud saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Rudi menyampaikan, seharusnya sebagai Dirut Inalum Oerias mengetahui DPR memiliki fungsi pengawasan dan budgeting yang harus disampaikan oleh mitranya secara detail dan terstruktur bukan malah menjelaskan sesuatu secara tidak rinci.

“Memang yang harus dilakukan, bahwa kami ingin melakukan kontrol fungsi kami memang pengawasan, bahkan kami memiliki hak untuk mempertanyakan menyelidiki untuk menyampaikankepada mitra-mitra kami,” katanya.

Dia menambahkan rapat dengar pendapat kemarin menjadi tanggung jawab DPR untuk melakukam kontrol terhadap pemerintah, tidak hanya bertanggung jawab dengan rakyat Indonesia tapi juga Tuhan.

“kami mewakili seluruh rakyat indonesia dari berbagai seluruh dapil berkumpul di sini dan ini memang dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat Indonesia tapi kepada Tuhan,” tandasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA